Merawat Rambut Tanpa Biaya Mahal


Rambut merupakan bagian terpenting dalam penampilan wanita. Rambut perlu mendapatkan perawatan yang baik untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat.

Aktifitas yang banyak bisa mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambut.

Apalagi beberapa hari yang lalu bagi Anda yang merayakan lebaran, tak elak rambut Anda pasti diberikan tatanan tersendiri agar terlihat menarik saat merayakan Idul Fitri.

Selain itu bagi Anda yang mengenakan kerudung, rambut butuh perawatan lebih. Berikut tips dan trik untuk merawat rambut Anda tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak dan bisa sambil bersantai di rumah:

1. Mengatasi Ketombe

Dengan Jeruk Nipis
Siapkan satu butir jeruk nipis dan airnya kemudian oleskan ke kulit kepala Anda. Biarkan selama 20-30 menit kemudian dikeramas seperti biasa.

Dengan Nanas
Ambil 1 buah nanas utuh kemudian dibelah menjadi dua. Ambil separuhnya kemudian digosok-gosokkan pada kulit kepala Anda selama 5 menit, kemudian diamkan beberapa saat. Lalu dikeramas seperti biasa.


2. Mengatasi Kerontokan

Dengan Biji Kemiri
Ambil beberapa biji kemiri (3-4 biji kemiri) atau sesuai dengan kebutuhan Anda, sangrai dulu biji kemiri tersebut kemudian tumbuk sampai halus. Sesudah halus, oleskan hasil tumbukan kemiri tersebut ke rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan keramas.

Dengan Lidah Buaya
Ambil satu daun lidah buaya yang sudah cukup tua, lalu ambil dagingnya dan usap-usapkan pada kulit kepala. Biarkan 10-15 menit baru setelah itu dikeramas seperti biasa.


3. Perawatan Bagi Rambut Tipis:
Keramas dengan menggunakan air kelapa setengah tua secara rutin sehingga rambut akan berangsur tumbuh subur kembali.

Bagi Anda yang mengenakan jilbab, memerlukan perawatan yang berbeda dengan perawatan rambut biasa, berikut merupakan tips untuk Anda:
  • Disarankan untuk memakai shampo anti ketombe. Meskipun rambut tidak bermasalah dengan ketombe, namun rambut berkerudung cendurung lebih lembab karena tertutup setiap hari sehingga mudah menimbulkan jamur yang berakibat timbulnya ketombe.
  • Jangan memakai kerudung saat rambut masih basah. Rambut yang ditutupi dalam keadaan basah selain bisa menimbulkan ketombe, bisa menyebabkan kerontokan serta membuat rambut menjadi kusam.
  • Gunakan Kerudung dengan bahan katun atau kain dengan pori-pori besar. Tipe kain seperti itu baik untuk sirkulasi udara di kepala sehingga rambut tetap bisa bernafas.
  • Hindari pemakaian kerudung berwarna gelap. Warna kerudung yang gelap mudah menyerap panas matahari sehingga meningkatkan suhu panas di kepala.
Sumber : http://fashion-beauty.ghiboo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NIKMAT ROHANI

NIKMAT JASMANI

Jazirah Arab