Tidur Untuk Kesehatan

Oleh : Richard Sam Bera
Foto : huffingtonpost.com
​Sebuah penelitian di Inggris yang melibatkan lebih dari 14.000 orang menemukan bahwa satu dari delapan orang di sana tidur tidak lebih dari enam jam per malam. Jika Anda termasuk dalam grup ini, maka kesehatan jangka panjang Anda dalam bahaya. Para ahli telah menemukan bahwa tidak mendapatkan tidur yang cukup pada malam hari secara teratur dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung dan kegemukan. Coba beberapa cara di bawah ini untuk mendapatkan delapan jam tidur setiap malam:

1. Hindari stimulanJauhi minum minuman yang mengandung kafein atau alkohol (yang berlebihan) pada malam hari karena mempunyai efek stimulasi pada tubuh Anda yang bisa membuat Anda susah tidur. Coba minum teh atau air putih sebagai penggantinya.

2. Matikan lampuCahaya lampu dapat mengganggu produksi hormon yang membuat Anda mengantuk. Jauhkan alat-alat elektronik dari tempat tidur. Matikan laptop atau televisi dan redupkan lampu kamar tidur atau gelap sama sekali. Usahakan temperatur kamar dingin yang nyaman dan jangan panas karena Anda akan terbangun karena keringatan atau kehausan.

3. Olahraga di pagi hariPagi hari adalah waktu yang terbaik untuk Anda melakukan olah raga. Badan Anda masih segar dan efeknya akan memberikan energi sepanjang hari. Dan selain itu, badan Anda akan merasa lelah di malam hari karena mempunyai jam otomatis tubuh yang mengatakan Anda perlu tidur di malam hari. Jadi hindari sedapat mungkin untuk berolahraga di malam hari yang berpotensi membuat Anda terjaga sepanjang malam karena efek adrenalin yang masih tersisa.

4. Have more sexYa, Anda baca benar. Para ahli sudah menemukan bahwa saat Anda orgasme, tubuh melepaskan campuran hormon di otak, yang salah satunya membuat Anda mengantuk dan membantu Anda tertidur. Ada juga hormon yang dapat menolong mengatasi sakit kepala. Jadi, tidak ada alasan lagi, bukan?
http://health.ghiboo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NIKMAT ROHANI

NIKMAT JASMANI

Jazirah Arab